-------------------------------****VISITING MY WORDPRESS AND CLICK HERE*****--------------------

Cool Blue Outer Glow Pointer

Jumat, 04 Januari 2013

Renungan kelahiran lahirkan cinta,harapan, dan impian



28 desember adalah waktu kelahiranku, 19 tahun telah kulalui dan 20 tahun kedepan akan kuhadapi. Delapan tahun yang lalu, masa balighku, dilumpuri debu dosa dan dihujani air keruh.

Sementera waktu terus berjalan dan umurku diikat oleh beriringnya masa, setiap tahunnya ia ambil dan ikat hingga pergi dari hidup dan masaku.
20 tahun adalah nilai berharga yang telah Ibu dan ayah berikan padaku,  aku di sayang dan di perhatikan agar tetap hidup dan terbimbing baik untuk menghadapi kehidupan yang akan datang. Cinta dan kasih sayang itu tak dapat aku ingat sekarang, yang aku dapatkan hanyalah tinggal cerita dari mereka dan orang lain.Betapa ruginya waktu yang selama ini aku jalani dan lalui, tanpa aku mengingat jasa mereka berdua.

Aku berandai , kiranya waktu itu aku tahu dan sadar akan tangisan ibu menahan sakit ,aku akan menangis juga. Dan seandainya aku menyadari akan semua pengorbana ibu dan ayah, maka aku akan berterimaksih pada mereka. Namun itu sangatlah mustahil, karena belum adanya bimbingan dari mereka berdua untuk aku mengetahui semuanya. Dan lagi- lagi semua yang dapat aku rasakan ini, pengetahuan, berjalan, berlari, berbicara, dan semuanya, adalah berkat dari jasa- jasa mereka.
Akupun tak sanggup menyebutkan semua jasa mereka satu persatu dalam perenungan ini, lantas aku menutup mataku dan menengadah kelangit, lalu aku buka mataku dan akupun berkata bahwa seperti inilah jasa mereka , layaknya langit yang membentang luas menaungi penduduk bumi.

“ wahai masa ,sampaikanlah pesanku terhadap jasa dan pengorbanan ibu dan ayah…!!! Aku berteri maksih atas semua yang mereka berikan. Taka da sesuatu apapun yang lebih layak aku katakan, melainkan terimakasih dan maafku kepada mereka. Apapun yang aku miliki tak akan dapat menebus semua bimbingan mereka, dan sampaikanlah bahwa aku berharap mereka dapat menerima kekuranganku ini . tangisan ibu dan keringat ayah, tak akan mampu mengering walau aku nyalakan api berkobar dan membara. Cinta dan kasih sayang yang tulus, menuntunku agar aku dapat memberikan senyuman pada mereka, itupun sudah cukup bagi mereka. "


Namun, wahai masa…congkaknya diriku , kelemah lembutan mereka dalam berucap dan memberikan bimbingan , tak membekaskan  sikap hormat dan baktiku pada mereka. Wahai masa….inilah keluhan dan penyesalanku,,, yang tak dapat aku sampaikan langsung pada mereka. Namun seiring engkau berjalan menuntunku kedepan, maka ajaklah aku untuk menuju nilai pengorbanan kepada mereka dan anak mereka, sampai aku dapat berikan senyuman dan kebahagiaan. Dan bagiku itupun masih kurang, maka akupun berkata “ akan aku korbankan semua jiwaku ini demi kebahagiaan ibu dan ayah  serta anak- anak mereka” .

Afendy cahya nurdiana, purwakarta, Sabtu , 29desember 2012.





0 comments:

Posting Komentar

 
Sumber : http://abitalita.blogspot.com/2012/10/membuat-tombol-scrolling-top-down.html#ixzz2H6Mltfr4 Read more: http://www.bocahit.com/2012/07/cara-memberi-efek-ketikan-pada-nama.html#ixzz2HxW6Nark