-------------------------------****VISITING MY WORDPRESS AND CLICK HERE*****--------------------

Cool Blue Outer Glow Pointer

Kamis, 14 Februari 2013

-----<<< Yakin dan berani, mencapai sukses >>>------


Setiap individu memiliki harapan dan keinginan yang kuat dalam dirinya. Semua harapan itu pastinya telah ia rencanakan dengan begitu matang. Bahkan semua rencana itu membuat ia yakin akan sampainya pada tujuannya. Namun, apa yang kita harapkan tidak semuanya adalah yang terbaik bagi kita bahkan bisa jadi hal itu menjadi mala petaka dan musibah tersulit yang akan kita jalani nantinya.
Siapa yang tahu hal ini akan atau tidak terjadi, hanyalah Ia yang maha mengetahui segala yang ghaib dan tampak di bumi maupun langit. Banyak hal – hal yang telah direncanakan bahkan begitu besar, namun Allah swt mempunyai rencana lebih besar dan berharga untuk mereka yang telah menuruti dan berjalan sesuai undang – undang ilahiah.
Jarang, bahkan sedikit person saja yang menyadari akan hal ini. Terlampau banyak dari manusia memiliki rasa optimis yang melangit dan harapan yang terlampau jauh, namun lupa akan kekuasaan-Nya dan keagungan-Nya. Sehingga pastilah hasil yang diraih tak akan terlalu memuaskan, bahkan walaupun memuaskan ,hanya untuk nafsunya yang tak akan puas untuk terus terpenuhi.
Dan apabila ingin kita renungkan, coba kita bandingkan kutipan saya ini…!!!

percaya diri yang sangat melangit dan harapan yang terlampau jauh dan tanpa usaha serta keyakinan pada-Nya, maka adalah sia – sia karena pilihan itu semata- mata hanyalah dari diri sendiri tanpa meminta bantuan Allah”

“ percaya diri yang sederhana dan penuh pertimbangan dan disertai oleh usaha- upaya serta penyerahan urusannya pada Allah swt, maka hasilnya akan di panen dengan baik karena semua itu atas pilihan Allah swt ( choosing of Allah)”

Maka pernyataan yang kedua lah yang akan dipilih jikalau kita menyadari dan mengetahui akan kuasa-Nya. Upaya apapun yang kita kerjakan tiada nilai tanpa ada campur tangan rahmat Sang maha Rahman dan Raahim.
Alangkah lebih baik lagi jikalau ada yang ketiga dari peryataan itu, dan hal ini adalah tingkatan bagi manusia pilihan-Nya yang mempunyai kesucian jiwa dan nurani, hingga dapat disebut sebagai auliyaillah atau orang – orang yang mempunyai kedudukan special dan berharga disisi-Nya.

Namun yang terpenting bagi kita sekarang adalah membuat semua rencana yang matang, dan tidak lupa disertai dengan usaha dan harapan. Karena usaha adalah kunci kesuksesan dari apapun yang kita mau kerjakan, dan harapan adalah lading dan lapangan dari usaha itu. Maka dari itu berharaplah yang banyak dan setinggi mungkin kepada Allah Swt beserta kerja keras, karena Allah swt maha mengetahui apa yang manusia inginkan walau sekecil apapun.
            Setelah banyak tantangan dan saingan dalam kehidupan yang selama ini saya jalani, saya menyadari bahwa inilah hidup, yakni ada kalah dan ada menang. Jika kita pernah mengalami kekalahan dan kegagalan dalam mencapai sesuatu, maka kegagalan yang dihadapi lebih baik dari pada hanya takut dan tidak pernah mencoba. Selama kita yakin, maka keberhasilan tidak perlu dicari, melainkan ia akan menarik tangan kita terhadap jenis kesuksesan apapun yang kita inginkan. Usaha dan upaya yang sering kita lakukan adalah sebuah cermin bagi kita untuk memperbaikinya. Bahkan, Aristo, sebagai filusuf, mengatakan:
“Diri kita dibentuk dari apa yang kita lakukan berulang kali; sedangkan kesuksesan bukan merupakan usaha dan tindakan melainkan akibat dari suatu kebiasaan”

15 February 15, 2013
Ditulis: Afendi cahya nur

0 comments:

Posting Komentar

 
Sumber : http://abitalita.blogspot.com/2012/10/membuat-tombol-scrolling-top-down.html#ixzz2H6Mltfr4 Read more: http://www.bocahit.com/2012/07/cara-memberi-efek-ketikan-pada-nama.html#ixzz2HxW6Nark